Friday, March 4, 2011

liburan yang memberikan ILMU

berawal dari tanggal 6 Feb 2010, liburan semester dimulai,,, dan sebuah pembelajaran hidup pun dimulai.. aku di beri pembelajaran apa itu ikhlas, sabar, kuat buat ngadepin semuanya..

Pertama ikhlas: Ikhlas adalah buah dan intisari dari iman. Seorang tidak dianggap beragama dengan benar jika tidak ikhlas. Katakanlah: “Sesungguhnya shalatku, ibadatku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam.” (Al-An’am: 162). Surat Al-Bayyinah ayat 5 menyatakan, “Padahal mereka tidak disuruh kecuali supaya menyembah Allah dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya dalam (menjalankan) agama dengan lurus.” Rasulullah saw. bersabda, “Ikhlaslah dalam beragama; cukup bagimu amal yang sedikit.”

Alhamdullilah aku lama2 bisa untuk ikhlas lepasin semuanya yang memang bukan buat aku walapun lama untuk bisa ikhlas

Kedua sabar: Kesabaran merupakan salah satu ciri mendasar orang yang bertaqwa kepada Allah SWT. Bahkan sebagian ulama mengatakan bahwa kesabaran merupakan setengahnya keimanan. Sabar memiliki kaitan yang tidak mungkin dipisahkan dari keimanan: Kaitan antara sabar dengan iman, adalah seperti kepala dengan jasadnya.

dan alhamdullilah aku juga bisa sabar atas bantuan sahabat2 aku yg selalu ada di samping aku,, thank you so much


dan yang Ketiga kuat: aku menjadi sosok yang kuat dan tegar walapun R A P U H!! aku belajar kuat dari sosok bunda, bunda selalu kuat dan tegar, makasi bund
(˘⌣˘)ε˘`)

makasi buat semua yang kau berikan pada ku ya Allah,, aku berusaha jadi sosok yang lebih baik dari yang sebelumnya...


No comments:

Post a Comment